Rabu, 29 Juli 2009

MUSYAWARAH ANTAR DESA (MAD) II PRIORITAS USULAN

Kecamatan Cawas pada Tahun Anggaran 2009 mendapatkan Alokasi Dana BLM PNPM Mandiri Perdesaan sebesar Rp. 2 Milyard. Untuk menyerapk dana tersebut melalui proses musyawarah dari tingkat dusun, Musyawarah Khusus Perempuan (MKP), dan Musyawarah Desa Perencanaan, desa membuat prioritas usulan kegiatan untuk dimajukan dalam Musyawarah Antar Desa (MAD) II Prioritas Usulan di tingkat kecamatan.
Pada Tahun 2009, rata-rata setiap desa mengajukan 3 usulan, yaitu SPP (Simpan Pinjam khusus kelompok Perempuan), Kegiatan Peningkatan Kualitas Hidup (PKH), dua usulan tersebut dari hasil Musyawarah Khusus Perempuan (MKP), dan sarana prasarana, yang merupakan usulan dari kelompok campuran.
Selanjutnya usulan dari desa dimusyawarahkan di tingkat kecamatan untuk ditentukan prioritas usulan yang didanai dengan dana BLM PNPM Mandiri Perdesaan Tahun Anggaran 2009 sesuai dengan prinsip PNPM yaitu keberpihakan pada orang miskin, mendesak, mudah dikerjakan, dan punya potensi untuk berhasil, berkembang, dan berkelanjutan.
Musyawarah Antar Desa (MAD) II ini diikuti oleh 175 orang, yang terdiri dari utusan desa dan masyarakat bertempat di aula Kecamatan Cawas.

1 komentar:

  1. Adzkia design - digital advertising mengerjakan running text led untuk papan informasi, kantor, toko, perusahaan dan jam digital masjid

    Silakan hubungi 081228228009 / PIN 57DECEDD atau kunjungi di www.adzkiadesign.blogspot.com

    BalasHapus